Wednesday, September 10, 2014

Filosofi Kamu dan Sore

Ada saat dimana aku menyukai sore.
Yaitu ketika kamu dan aku saling berbincang hal-hal kecil.
Atau cerita baru yang didapatkan tadi pagi.
Tentang penumpang bus yang menyebalkan atau tentang dosen yang memberikan tugas seenaknya.
Tidak hanya itu. Ada yang lebih aku suka dari sore.
Yaitu ketika kita pulang bersama, saling tertawa serta dihiasi indahnya senja.

Ada saat pula dimana aku benci sore.
Yaitu ketika kita berdebat, dan hal kecil menjadi hal besar.
Ketika kita saling diam. Sibuk dengan pikiran dan perasaan masing-masing.
Tahukah kamu? Itu hal yang paling aku benci dan aku takuti.
Ketika semua terasa dingin, keika semua terasa berjarak.
Sampai kamu pun tak pernah tahu saat aku menitikkan air mata.

Tak perlu khawatir, rasa suka ku lebih banyak dibanding rasa benci dan takutku pada sore.
Itu berarti, rasa sayang dan cintaku lebih banyak dibandingkan rasa takutku padamu.

Aku mencintaimu layaknya aku menyukai sore.
Sore dimana saat orang-orang pulang dari perantauan menuju peraduan
Ketika  lelah ini butuh tempat peristirahatan
Dimana ada rindu yang terkumpul, yang mendesak untuk dituntaskan
Serta disaat hati menemukan tujuan terakhirnya

Tak ada yang lebih indah dari sore dengan senja yang hangat.
Karenanya, senjaku kini tak lagi oranye kekuningan, banyak warna.
Kamu alasannya.

Oleh Peyempuan Soremu

Saturday, July 19, 2014

Ketika cinta tak mau pergi

Jadi, waktu kamu cuekin aku, ada yang merhatiin aku. Cuma walaupun kamu cuek, aku tetep cuekin dia. Terus waktu aku sakit, yang cakep-cakep pada jenguk aku. Mereka bawa roti, bunga, buah, bahkan membawa hatinya masing-masing. Tapi dari semua yang mereka bawa, tak satupun ada yang bawa kamu. Dan waktu aku nunggu kabar kamu, tiba-tiba ada yang nanya kabar aku. Aku bilang aja, kabarku pernah lebih baik dari hari ini, itu waktu aku bersama kamu. -Dear Zarry's, pg 126

Thursday, July 17, 2014

Teruntuk lelakiku.

Selamat tanggal 14 yang ke 7,
Terimakasih telah menjadi salah satu yang luar biasa di hidupku ;)

Dia lah yang membuatku merasa beruntung di muka bumi ini.
Karena aku, perempuannya.

Sunday, July 13, 2014

Syukur Sederhana

Selain mengucap syukur atas berkah hidup hari ini,
Aku pun bersyukur bahwa dicintaimu adalah beruntung.

Friday, July 11, 2014

Di Balik Pesisir Pulau Pramuka dan Pulau Panggang: Keeksotisan Pantai "Enjoy Jakarta"

Kali ini aku akan menceritakan keseruan penelitian sekaligus jalan-jalan di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang bersama teman-temanku. Namun, disini aku lebih menceritakan tentang keseruan jalan-jalannya.

Berawal dari persiapan berangkat, kami menggunakan jasa transportasi Metromini dengan sistem "carter" ke Muara Angke pukul 05.30 WIB. sesampainya disana, kami menunggu kapal sambil melihat kehidupan perdagangan ikan Jakarta di pagi hari. Banyak sekali jenis ikan yang di jual. sampai-sampai kami takjub melihatnya.
Kami takjub melihat ikan Pari lewat
        Pukul 07.00 tepat kami langsung menaiki kapal sederhana itu, sebelum berangkat tak lupa kami memanjatkan doa kepada Tuhan YME pemilik semesta ini. jujur, ini pertama kalinya aku naik kapal laut dan pergi ke Pulau. Agak nervous juga sih. Semua teman-temanku beserta para dosen pun sudah di dalam kapal. Tak lama, kapalpun mulai berangkat. Aku benar2 excited saat itu. aku ada di dalam kapal dan mengarungi lautan *ciyeehhhhhh

Aku merasa bosan di dalam kapal. Kemudian aku keluar dan duduk dengan beberapa temanku di muka kapal. ternyata lebih asyik lohhhh. Tak lupa sambil membawa sekaleng Liang Teh Cap Panda. Sueegggeeerrrr rasanyaaaaa. seakan-akan angin pun berteriak "IT'S TIME TO HOLIDAYYYY" hahaaha. Padahal tujuan awal kami kan untuk penelitian. Kaleng bekas Liang teh itupun aku masukkan lagi ke dalam tas. Aku tidak ingin mengotori laut dengan sampah yang aku bawa. menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri loohh :)

Keseruan di muka kapal ^^
        Pulau Pramuka merupakan salah satu gugusan di Kepulauan Seribu yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Dengan menempuh jalur laut selama kurang lebih 3 jam dari Muara Angke dengan menggunakan kapal sederhana, kami bisa sampai di dermaga Pulau Pramuka. Kami tidak bosan-bosan memandangi laut. Maklumlah biasanya kami dikepung macet dan gedung-gedung tinggi. Disinilah aku merasa syukur atas ciptaan Tuhan.

Sesampainya di Pulau Pramuka. Kami beberes dan mulai melakukan penelitian di Pulau Panggang. berbekal kuesioner, buku catatan, alat tulis, dan souvenir untuk dibagikan ke responden di Pulau Panggang. menuju Pulau Panggang  kami menggunakan kapal kecil. cukup menegangkan karena ombak pun mulai bergelombang agak besar. Setelah penelitian, kami pun kembali ke penginapan untuk beristirahat. Malamnya, kami BBQ-an, sederhana sih, bukan dengan daging sapi atau sosis. melainkan dengan aneka ikan laut. Ada ikan mas, Ikan Bandeng, Ikan Bawal, Ikan Gurame, dll. BBQan sambil merampungkan laporan peneitian hingga larut malam. Aku merampungkan laporan di pinggir pantai sambil bernyanyi riang, berteriak-teriak bersama teman sekelompokku. Angin malam berhembus kencang, kami pun tetap riang. Tak lupa kami ditemani  Liang Teh Cap Panda yang kami beli di warung sebelah ^^

Indahnya Pantai Pulau Panggang

Keesokan paginya aku jalan-jalan disekitar pantai untuk menghirup udara segar Pantai Jakarta. Untung saja penginapan kami tepat di pesisir pantai. sambil mencari sarapan di warkop terdekat dengan teman-teman sekamar. kami memesan makanan khas warkop apalagi kalo bukan indomie rebus+telor+cabe haahaha Lalu kami makan dipinggir pantai beralaskan tikar. wuihhhhhh mantappp. Siangnya kami  siap2 untuk melanjutkan penelitian hingga pukul 1 siang. Lepas itu, kami menantikan agenda utama yaitu SNORKLING pada  pukul 2 siang. Tak sabar, kami langsung menaiki kapal yang mengantarkan kami untuk snorkling. berbekal pengaman dan sunblock tentunyaaa *wink

Pemanasan sebelum Snokling
Pemanasan dilakukan agar kami tidak keram di tengah laut nanti. Pemanasan dilakukan di pesisir pantai Pulau Daun. Pantainya bersih. Pasir pantainya masih putih. Hampir semua teman-temanku ikut snorkling. Aku pun tipe orang yang tidak bisa berenang dan takut air laut hehehe tapi aku melawan ketakutanku ini dengan ikut snorkling.  Perjalanan menuju tempat snorkling ditengah laut. ombak sangat besar. untung saja kami semua memakai pelampung. sekitar 30 menit menuju tengah laut.

Perjalanan menuju tengah laut
Sesampainya, aku benar-benar takut untuk turun dari kapal. Aku takut jika saat aku lompat, pelampungku tidak bekerja dan alhasil aku tenggelam. aku takutt sekali. akhirnya, seorang pendamping snorkling membantuku untuk turun. hehehe aku malu sekali dengan teman-temanku. See akhirnya aku turun dan melihat pemandangan bawah laut Indonesia yang indah sekali. terumbu karang yang hijau dan banyak ikan kecil  mengelilingi kakiku. Aku sukaaaaaaaa sekali. Puji syukur kehadirat Allah SWT.

Keseruan Snorkling
Setelah lelah snorking-an, kami mengunjungi penangkaran ikan hiu di seberang pulau Pramuka. waahhh indah sekali. banyak bayi-bayi Hiu hidup bebas disini. ada juga induk Hiu. besaaaarrr sekali. agak ngeri juga lohh melihatnya. takut lompat dan aaaaahhhhhhhhh..........Kembalinya kami ke penginapan, kami langsung berbenah diri karena ada hal yang tidak ingin kami lewatkan, yaitu sunset di Pulau Pramuka. Kami bersantai ria di pinggir pantai dan menikmati perlahan-lahannya matahari masuk ke peraduannya. *cailahhh

Fotoku berlatar sunset di pantai Pramuka

Keesokan harinya, kami siap2 untuk kembali ke Ibukota. Banyak kenangan di Pulau Pramuka. Banyak pelajaran yang aku ambil disana. Kesederhanaan, Kesyukuran, Keindahan, dan KEBERSAMAAN. Kelak ini akan jadi kenangan indah kami  yang akan diceritakan kepada saudara/teman/keluarga/anak dikemudian hari.
foto bersama anak-anak nelayan di Pulau Panggang

Good Bye Pulau Pramuka
Sekian ceritaku berbagi keseruan. Nantikan jalan-jalanku selanjutnya. Pesanku dimanapun kamu berada, "Buanglah sampah di tempatnya dan selalu jaga kebersihan". Alam indah, karena kita yang menjaganya. Mulailah dari diri sendiri.
Salam Petualang tanpa visi misi

Saturday, July 5, 2014

Realarm Lumia Gue Banget: Makin Keren, Anti Telat, Inget Terus-terusan

Halooooo.......... udah lama ya nggak posting di blog ini hehe. Nah sekarang aku mau curhat nih tentang waktu. Soalnya aku  tipe orang yang sangat menghargai waktu. Malah yang ngeselin adalah ketika orang lain nggak pernah menghargai waktuku. Hemmm...... Ngomong2 tentang waktu, biar aku nggak telat dan selalu inget jadwal, biasanya aku selalu pasang pengingat. Ini buat antisipasi karna aku ini kalo udah tidur ya susah bangun hahaha selain itu aku orangnya pelupa bangettttt.
Aku selalu tertarik kalo lihat aplikasi dengan desain keren. Apalagi aplikasi pada windows phone. Realarm, yang membawa aplikasi alarm Windows Phone kejenjang yang makin keren. Memang tergantung  selera pengguna, ada yang sudah merasa aplikasi bawaan sudah cukup. Ada yang ingin fitur lebih (atau desain berbeda). Realarm hadir untuk memuaskan pengguna Windows Phone.  Emang sih  pertama membuka aplikasi ini, kesannya memang biasa saja. Tapi begitu menambah alarm, tampilannya cukup memberi kejutan menyenangkan. Alih-alih menggunakan kotak waktu seperti bawaan Windows Phone, Realarm menggunakan pendekatan lingkaran. Mirip seperti lingkaran Cortana. Selain itu, pengaturan jadwalnya cukup menyenangkan. Aku bisa ngatur alarm yang aku tambahin dimulai (misal: minggu depan). Terus aku akan diperlihatkan ke tampilan kalender untuk jadwal itu. Lalu, pengulangan jadwalnya juga leluasa. Aku bisa memilih bagaimana pengulangan itu berjalan. Mulai dari tiap menit sampai tiap bulan, atau memilih harinya. Enak kaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnn. Aku juga bisa nambahin quick alarm, untuk hal-hal yang tidak terjadwal. Oiya, aku juga bisa memilih custom sound untuk alarmku sendiri.

Selain itu aku juga bisa melihat daftar alarm yang udah aku buat. Pertama, berdasarkan pembuatannya, dalam bentuk agenda, dan dalam bentuk kalender. Jadi selain bisa mengecek apa saja yang udah dibuat, aku juga bisa liat jadwal. Nah ini bisa ngatur kebiasaan aku dan manajemen waktuku jadi lebih baik. Terus, selain pengaturan untuk fungsi alarm, aku juga bisa mengatur tampilan aplikasi Realarm ini. Ada pengaturan theme, pengaturan application bar, pengaturan hari apa tiap minggu dimulai, dll. Satu lagi yang menarik dari aplikasi ini adalah live tiles-nya yang keren. Ada tampilan info untuk alarm paling dekat, dan urutan jadwal alarm yang ada. Gambar yang ada di live tiles pun bisa diganti. Juga ada beberapa pengaturan untuk perilaku live tiles  itu. Di start screen, aplikasi Realarm tetap terlihat cantik. Realarm bisa didapat dengan gratis di store.

Wednesday, April 9, 2014

Hujan melekatkan embun di jendela.
Kamu menatap dari luar, masuklah ke dalam.
Agar bayangmu tak samar di pandanganku.