Saturday, July 5, 2014

Realarm Lumia Gue Banget: Makin Keren, Anti Telat, Inget Terus-terusan

Halooooo.......... udah lama ya nggak posting di blog ini hehe. Nah sekarang aku mau curhat nih tentang waktu. Soalnya aku  tipe orang yang sangat menghargai waktu. Malah yang ngeselin adalah ketika orang lain nggak pernah menghargai waktuku. Hemmm...... Ngomong2 tentang waktu, biar aku nggak telat dan selalu inget jadwal, biasanya aku selalu pasang pengingat. Ini buat antisipasi karna aku ini kalo udah tidur ya susah bangun hahaha selain itu aku orangnya pelupa bangettttt.
Aku selalu tertarik kalo lihat aplikasi dengan desain keren. Apalagi aplikasi pada windows phone. Realarm, yang membawa aplikasi alarm Windows Phone kejenjang yang makin keren. Memang tergantung  selera pengguna, ada yang sudah merasa aplikasi bawaan sudah cukup. Ada yang ingin fitur lebih (atau desain berbeda). Realarm hadir untuk memuaskan pengguna Windows Phone.  Emang sih  pertama membuka aplikasi ini, kesannya memang biasa saja. Tapi begitu menambah alarm, tampilannya cukup memberi kejutan menyenangkan. Alih-alih menggunakan kotak waktu seperti bawaan Windows Phone, Realarm menggunakan pendekatan lingkaran. Mirip seperti lingkaran Cortana. Selain itu, pengaturan jadwalnya cukup menyenangkan. Aku bisa ngatur alarm yang aku tambahin dimulai (misal: minggu depan). Terus aku akan diperlihatkan ke tampilan kalender untuk jadwal itu. Lalu, pengulangan jadwalnya juga leluasa. Aku bisa memilih bagaimana pengulangan itu berjalan. Mulai dari tiap menit sampai tiap bulan, atau memilih harinya. Enak kaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnn. Aku juga bisa nambahin quick alarm, untuk hal-hal yang tidak terjadwal. Oiya, aku juga bisa memilih custom sound untuk alarmku sendiri.

Selain itu aku juga bisa melihat daftar alarm yang udah aku buat. Pertama, berdasarkan pembuatannya, dalam bentuk agenda, dan dalam bentuk kalender. Jadi selain bisa mengecek apa saja yang udah dibuat, aku juga bisa liat jadwal. Nah ini bisa ngatur kebiasaan aku dan manajemen waktuku jadi lebih baik. Terus, selain pengaturan untuk fungsi alarm, aku juga bisa mengatur tampilan aplikasi Realarm ini. Ada pengaturan theme, pengaturan application bar, pengaturan hari apa tiap minggu dimulai, dll. Satu lagi yang menarik dari aplikasi ini adalah live tiles-nya yang keren. Ada tampilan info untuk alarm paling dekat, dan urutan jadwal alarm yang ada. Gambar yang ada di live tiles pun bisa diganti. Juga ada beberapa pengaturan untuk perilaku live tiles  itu. Di start screen, aplikasi Realarm tetap terlihat cantik. Realarm bisa didapat dengan gratis di store.

2 comments:

  1. Wah keren ya, jadi bisa on time deh dan inget semua schedule ^_^ Tengkyu ya sudah berpartisipasi di #Honestly giveaway ku. Good luck :))

    ReplyDelete
  2. iyaa dong :) karna aku pelupa untung aja nokia mengerti aku yang pikun sama jadwal ini hehe.
    sama2 :)

    ReplyDelete